15 June 2011

Tool Gratis Untuk Perawatan Komputer

0 comments
Ada banyak sekali freeware yang berkembang dan sangat berguna sekali buat merawat komputer supaya terhindar dari kerusakan sistem. Jika dibandingkan dengan software yang tidak gratis (walo biasanya tinggal cari keygen aja sih hahahaha), memang fitur yang diberikan lebih minimalis. Freeware biasanya hanya satu fungsi dalam satu program sedangkan software komersil dapat melakukan beberapa fungsi dalam satu program. nah di sini akan saya share freeware-freeware pilihan yang sebaiknya anda miliki untuk menjaga dan merawat komputer anda. Langsung aja dah....cekidoooooottt.......

1. Ccleaner



Tool yang satu ini berfungi untuk membersihkan komputer anda dari file-file sampah yang dapat memberatkan komputer anda. Semisal saja seperti file temporary yang terkadang tidak terhapus otomatis. Juga jika komputer anda terkoneksi dengan internet, maka akan banyak sekali file-file cache yang juga akan sangat membuat komputer anda menjadi down, walaupun sebenarnya file-file cache ini sangat berguna jika anda sering melakukan browsing dengan website yang statis, atau dalam artian tidak banyak membuka halaman web yang lain. Semisal saja seperti Facebook dan Tweeter. Nmaun jika anda sering browsing search engine seperti google dan membuka banyak website yang sebenarnya jarang anda kunjungi atau hanya anda kunjungi ketika membutuhkan saja, maka file-file cache dari website-website tersebut sangat tidak berguna dan mengganggu kinerja komputer anda. Jadi saya sarankan, gunakan tool ini untuk membersihkan file-file sampah yang ada di komputer anda. Selain itu tool ini juga dapat membersihkan registry yang tidak berguna. Sudah banyak terbukti bahwa tool ini aman untuk digunakan. Tidak berbahaya bagi sistem komputer anda. Sebagai tambahan fitur, pada aplikasi ini terdapat juga startup manager untuk mengatur program apa saja yang akan dijalankan pada saat windows startup.

Silahkan di download >>> Download Ccleaner - Filehippo

2. Defraggler



Tool yang satu ini buat pengganti program defrag bawaan windows (kalau yang pake windows sih). Dengan tool ini anda bisa cek dulu apakah harddisk anada butuh di defrag atau tidak. Jika ya maka tool ini akan memberikan recomendasi untuk defrag. Dengan tool ini anda tidak harus mendefrag seluruh drive, anda bisa memilih file mana saja yang ingin anda defrag, sehingga proses defrag menjadi lebih cepat dan efisien.

Silahkan di download >>> Download Defraggler - Filehippo

3. Process Explorer



Tool pengganti Task Manager bawaan Windows. Dengan tool ini anda bisa melihat proses apa saja yag sedang dijalankan oleh Wondows. Hampir sama dengan Task Manager, hanya saja anda akan mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai proses yang sedang berjalan.

Silahkan di download >>> Download ProcessExplorer - Filehippo

4. Tweak UI



Tool yang satu ini berfungsi untuk mengatur berbagai tamppilan windows anda. Anda bisa mensetting windows anda semau anda. Sebagai contoh mengganti tulisan Start menu. Anda juga bisa membuat Autorun menjadi tidak berjalan, sehingga komputer anda lebih aman dari virus. Untuk lebih jelas mengenai fitur-fitur dalam aplikasi ini, silahkan anda download dan coba sendiri. Tapi mungkin sedikit peringatan bagi anda. Tool ini mengedit registry komputer anda. Jadi saya sarankan sebelum menggunakan tool ini, ada baiknya jika anda membuat restore point pada komputer anda. Jika ternyata komputer anda nantinya bermasalah, anda tinggal merestore komputer anda kembali sebelum anda menginstal tool ini.

Silahkan download >>> Download TweakUI - Filehippo

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda terhadap postingan saya. Saya harapkan kritik dan saran yang membangun dari sobat blogger. NO SARA, NO SPAM. Politik boleh asal jangan kampanye ya....